Jumat, 15 Februari 2013

Amikom Masa Depan



Amikom Masa Depan

Sahabatku, berbicara tentang Amikom Masa Depan menjadi pembicaraan yang sangat sensiti jika di ulas secara perinci. Kenapa, karna terpikir dalam benak setiap orang pasti terarah pada suatu titik kekurangan kampus kita yang tercinta. Berfikir ke masa depan untuk sebuah revolusi kebanggaan nantinya, dengan impian-impian yang tertuang pola pikir setiap mahasiswa yang bernaung dalam sebuah kampus.
           
            Berbicara impian atau bisa disebut idaman. Kampus impian saya pribadi atau bisa disebut juga harapan semua orang untuk kampus. Harapan saya atau impian kampus nantinya di masa depan tidak terlalu muluk-muluk. Oke, sebelum kita jauh bebicara  tentang impian kampus, saya akan memaparkan sebuah gagasan atau impian saya untuk kampus tercinta di masa depan.


1.      problema asap yang di peroduksi secara otomatis dapat berhenti secara bertahap dan menhilang dengan sendiri degan aturan tegas dari kampus.
2.      Mempunyai taman atau lahan hijau untuk berdiskusi, belajar, dan menghirup udara segar. Contoh Gazebo, tidak mendapatkan perhatian yang optimal sebagai taman. Property taman mulai merintis untuk rusak dan pandangan sebuah gudang terlalu mencolok dan property kelas banyak berserakanan depan gudang tidak tertata dengan rapi.
3.      Pengoptimalan sebuah lab Explorasi untuk penilitian di bidang hadware, robotika dan jaringan. Harapannya dapat memperoleh karya yang membaggakan untuk kampus dan mahasiswa sendiri.
4.      Menjadi pusat riset teknologi nasional
5.      Kampus mampu memberikan lahan olahraga untuk mahasiswa di masa depan.
6.      Mampu mengatasi pemanasan global. Dengan cara membuat roof garden di gedung 2,4, dan 5. Dengan harapan dapat di gunakan sebagai media diskusi dan belajar bagi mahasiswa maupun dosen.

Sahabatku yang menjadi poin utama dalam gagasan saya, mungkin juga impian dosen. Yaitu kampus masa depan adalah kampus madani yang berbasis IT. Sahabat. Berbica masa depan masih banyak gagasan atau mimpi buat kampus tercinta tapi buat sementara cukup tujuh poin yang menjadi perhatian buat saya. Andai ada sebuah taman yang indah tepatnya di Amkom, ku sambangi sebuah Universitas nantinya di masa depan setelah perguruan tinggi di masa kegiatan belajarku.

Roof Garden sebuah arsitektur taman yang berada di atas gedung. Pemanfaatan gedung menjadi poin utama untuk Amikom karana dengan adanya Roof Garden dapat mengurangi beberapa property yang menjadi ketergantungan yaitu AC. Ketika AC mati kegiatan belajar mengajar tidak kondusif. Mungkin beberapa gambaran yang dapat di peroleh dari Roof Garden :
1.      Meningkatkan daya tahan atap atau bagian atas bangunan
2.      Mengurangi kebisingan
3.      Penurun suhu udara
4.      Area resapan
5.      Habitat alami bagi hewan
6.      Mengurangi dabu dan asap

Sahabat jika diizinkan saya mau mencukupi tulisan saya, nanti takutnya yang baca tambah bosen lagi. Yaudah sahabat semoga harapannya di masa depan Amikom menjadi yang terbaik dari yang baik dan impian kita semua tercapai dan membagakan semua yang ada di kampus.

Next Time Kampus Madani Berbasis IT 
 Created By : A.Muhammad Furqoni

1 komentar:

  1. sangat informativ sekali,

    mampir & joint ea di
    http://edukasi-andi.blogspot.com/
    silahkan koment disalah satu artikel kami untuk kami back link anda

    BalasHapus